Power Pumping

Hari ini sudah hampir 5 bulan saya menjadi seorang ibu. Ternyata begini ya rasanya, hihihik. Ya, kalau dibandingkan dengan yang sudah punya banyak anak atau sudah lebih senior dari saya sih, saya pasti belum ada apa-apanya. Namanya juga masih newbie šŸ˜€

Alhamdulillah perkembangan Alea bagus. Dia juga makin pinter. Sudah pinter tengkurap dan sedang belajar balik badan sendiri, terus juga sudah bisa mengangkat leher dan setengah badannya. Dia lagi hobby menyembur dan ngoceh-ngoceh. Kalau dia sudah mulai mengoceh atau tertawa terkekeh-kekeh, seluruh rasa suntuk dan capek sepulang kerja langsung hilang dengan sendirinya. Subhanallah šŸ™‚

ASI, alhamdulillah masih, walaupun agak kejar tayang. Tapi tetap diusahakan, pokoknya Alea harus minum ASI. Hari ini saya lagi nyobain power pumping, nih. Sebuah teknik yang bisa dipakai untuk meningkatkan produksi ASI. Idenya sederhana, yaitu dengan cara memompa sesering mungkin supaya memproduksi ASI sesering mungkin. Jadilah hari ini, di tengah waktu ‘senggang’ saya di kantor (Pak Bos lagi dinas, makanya saya bisa sedikit santai, hihihik…) saya pompa ASI dari payudara kiri dulu selama 10 menit, lalu dilanjut dengan payudara kanan selama 10 menit. Setelah keduanya terpompa selama masing-masing 10 menit, saya istirahat selama 10 menit sebelum melanjutkan memompa lagi payudara kiri dan kanan masing-masing selama 10 menit. Jadi total masing-masing payudara dipompa selama 20 menit dengan istirahat selama total 20 menit.

asi 4
hasil mencoba power pumping siang ini

Semoga ada hasilnya, ya. Maksudnya biar nambah banyak ASI-nya. Kita coba lihat hasilnya besok ya. Semoga ada perubahan. Pokoknya terus berusaha, dan tetap bersyukur berapa pun hasil pumping-nya.

Ayo, tetap semangat pumping, Mama Alea! šŸ˜€

 

Leave a Reply

